Menag Yaqut Pimpin Doa Pada Perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan

Laporan: Ari Harahap
Senin, 10 Januari 2022 | 12:14 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/tangkapan layar
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/tangkapan layar

SinPo.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memimpin pembacaan doa pada resepsi perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan yang digelar secara hybrid dari berbagai tempat.

Dalam doanya, Yaqut berharap agar keluarga besar PDI Perjuangan diberikan kekuatan dan pertolongan agar amanah dalam mengawal aspirasi rakyat.

"Wahai Tuhan Yang Maha Segala, izinkan kader-kader PDI Perjuangan terus berkhidmah bagi kemaslahatan seluruh anak bangsa menjadi penyambung lidah rakyat semesta mewujudkan mimpi dan cita-cita merdeka," ujar Yaqut dalam doanya, Senin (10/1).

Ketum GP Ansor itu juga mendoakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dinilai telah menyelamatkan dan membesarkan PDI Perjuangan hingga saat ini.

"Berilah kekuatan dan pertolongan kepada pemimpin PDI Perjuangan untuk terus membersamai para kader dalam berjuang dan memberikan yang terbaik untuk negeri yang kami cintai ini," tambahnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo juga menghadiri perayaan HUT PDI Perjuangan dari Istana Negara didampingi Seskab Pramono Anung, MenPAN RB Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly mengikuti perayaan HUT PDIP.

Selain itu, hampir seluruh menteri kabinet Indonesia Maju pun turut hadir secara virtual seperti Menhan Prabowo Subianto Menkopolhukam Mahfud MD, hingga Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Megawati pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran para menteri.

"Saya mendapat masukan yang hadir di sini ada Menkopolhukam Bapak Mahfud MD, Bapak Menko Maritim, Bapak Menko PMK, lalu Menko Ekonomi, hadir juga Bapak Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Bapak Budi Gunawan Kepala BRIN, Ibu Retno Marsudi Menlu, Bapak Tito Karnavian Mendagri, dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih karena juga saya dengar ada Ibu Sri Mulyani Menkeu," ujar Megawati dalam pidato politiknya, Senin (10/1).

"Bapak Pratikno Mensesneg, Bapak Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM, Wahyu Sakti Trenggono, Erick Thohir, Siti Nurbaya, Bapak Teten Masduki, Bapak Basuki Menteri PUPR, ada Bapak Pramono Anung Menseskab, Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PANRB, Bapak Yasonna Laoly, Ibu Bintang, lalu Ketua BPIP, Kepala BRIN Bapak Laksana Tri Handoko," ungkapnya.sinpo

Komentar: