Kapolri Ke Jajaran: Tolong Jaga Wibawa, Hindari Pelanggaran Dan Penyimpangan

  • Laporan:

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tak henti-hentinya mengimbau seluruh jajarannya untuk menjadi pengayom dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Jajaran Polri diharapkan mampu menjaga wibawa sebagai abdi negara.

Hal itu disampaikan Jenderal Sigit saat memimpin apel dalam rangka peresmian tim patroli perintis presisi, di lapangan Polda Metro Jaya, Kamis (13/1) pagi.

“Jaga kewibaaan rekan rekan, hindari pelanggaran, tampil dan hadir di tengah, di tengah-tengah masyarakat sebagai representasi negara pada saat masyarakat membutuhkan kehadiran rekan-rekan,” ucap Jenderal Sigit.

Ia juga mengimbau jajaranya untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga kehadiran polisi bisa dirasakan masyarakat yang membutuhkan bantuan Polri.

“Sekali lagi latih terus kemampuan rekan-rekan, jaga kewibawaan, hindari penyimpangan dan tampil, yakinkan bahwa dengan kehadiran rekan-rekan, maka rasa aman betul betul bisa diwujudkan,” imbuhnya.

Jenderal Sigit menegaskan, dengan meningkatnya kemampuan dari personel Polri, maka modus kejahatan seperti street crime dengan mudah dipecahkan.

“Setiap hari evaluasi, pelajari, sehingga rekan-rekan betul-betul semakin terlatih, semakin cekatan dan semakin terampil pada saat masyarakat membutuhkan kehadiran rekan-rekan tandansya.

“Tampil baik dan humanis, berikan pelayanan yang terbaik, namun jangan ragu ragu untuk melakukan tindakan tegas, berwibawa demi untuk memberikan rasa aman dan menghilangkan ketakukan masyrakaat dari kejahatan-kejahatan jalan,” tuturnya.

“Sekali lagi selamat atas terbentuknya tim patroli perintis presisi dan saya harapkan kehadiran Polri bisa memberikan rasa aman terhadap masyarakat, khususnya aktivitas masyarakat yang berada di wilayah DKI Jakarta,” demikian Sigit.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar