Prabowo-Jokowi Diduetkan Di Pilpres 2024, Gerindra: Nikmati Aja Sebagai Dinamika

Laporan: Samsudin
Senin, 17 Januari 2022 | 15:21 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo/Halida
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo/Halida

SinPo.id - Relawan yang mengatasnamakan diri Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi  mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024. Mereka menduetkan Prabowo-Jokowi sebagai Capres- Cawapres.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya menghargai segala dinamika yang terjadi di masyarakat, termasuk adanya deklarasi oleh Sekber itu.

“Ya namanya pasang memasangkan itu kan dinamika di masyarakat,” kata Sufmi Dasco, ditemui di gedung parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/1).

Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan, menyatakan pendapat dijamin oleh Undang-undang.

“Ya kita nikmati saja sebagai dinamika menjelang 2024,” jelasnya.

“Pilpres masih 2024. Kita dari partai Gerindra juga masih memetakan baik untuk koalisi partai maupun Capres-cawapres,” demikian Sufmi Dasco Ahmad.

Ia menjelaskan, Gerindra tidak bisa mengatakan mendukung atau sebaliknya terkait kemunculan relawan tersebut.  

“Itu kan dinamika yang terjadi di masyarakat, sementara partai kita kan ada forum tersendiri untuk memutuskan hal tersebut,” tegasnya

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan tidak tahu menahu pihak yang menggelar deklarasi itu. Namun, dia menegaskan bahwa pihaknya sangat menghormati jika ada pihak-pihak yang ingin memberikan aspirasi politik.

“Apapun bentuk aspirasi itu, selama konstitusional ya silakan saja,” kata Habiburokhman dalam keterangannya, Minggu (16/1).

Untuk Gerindra sendiri, kata dia, sampai saat ini baru memastikan bakal mengusung Prabowo sebagai Calon Presiden. Untuk siapa calon pendampingnya, Habiburokhman mengatakan Gerindra belum menentukan pilihan.

“Soal penentuan siapa cawapres pak Prabowo, sepertinya baru bisa jelas menjelang tahun 2024,” terang Habiburokhman.sinpo

Komentar: