Terungkap! Nakes Suntik Vaksin Kosong ke Anak SD Di Medan Ternyata Dokter

Laporan: Ari Harahap
Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:44 WIB
Viral anak SD di Medan disuntik vaksin kosong/Ig @inimedanbungg
Viral anak SD di Medan disuntik vaksin kosong/Ig @inimedanbungg

SinPo.id - Sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang anak SD diduga menerima suntik vaksin kosong di Medan, Sumatera Utara viral.

Ternyata vaksinator tersebut seorang dokter berinisial G. Setelah itu viral, ia memohon maaf kepada masyarakat dan beberapa pihak terkait atas kekhilafan yang dia perbuat.

“Kepada pihak Polri kepada masyarakat kepada IDI Sumut dan IDI Medan. Saya mohon maaf atas kesilapan yang saya perbuat ini,” kata dr G dalam jumpa pers di Marpolres Pelabuhan Belawan, Medan, Jumat (21/1).

G berperan sebagai vaksinator yang menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada anak-anak dalam kegiatan vaksinasi di SD Wahidin, Kota Medan. Sedangkan perawat W sebagai petugas yang memasukkan dosis vaksin ke suntikan.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan apakah vaksin yang disuntikkan tersebut memang kosong atau tidak.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan.

“Hari ini kami bersama Ketua IDI Sumut dan Medan. Kami bersinergi menindaklanjuti terkait video (vaksin kosong) tersebut,” ujar Tatan.

Dia menjelaskan, pihaknya masih akan melakukan pengujian di laboratorium forensik untuk memastikan vaksin itu kosong atau tidak.

Sebelumnya diketahui, sebuah video viral di media sosial baru-baru ini memperlihatkan acara vaksinasi anak. Namun, ada sebuah kejanggalan dalam video tersebut.

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @inimedanbungg diduga seorang tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi vaksinator saat itu menyuntikkan vaksin yang kosong kepada seorang anak SD.

"Mungkin ini yang disebut suntik virtual," tulis keterangan akun @inimedanbungg.Viral Video Nakes Diduga Suntik Vaksin Kosong Ke Anak SD Di Medan.sinpo

Komentar: