Jelang Balapan Formula E, Para Pebalap Akan Lakukan Konvoi Di Area Monas

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 23 Mei 2022 | 12:05 WIB
Pebalap Formula akan konvoi di Monas jelang balapan 4 Juni/net
Pebalap Formula akan konvoi di Monas jelang balapan 4 Juni/net

SinPo.id - Para pembalap Formula E akan melakukan konvoi di area Monumen Nasional (Monas) Jakarta sebelum balapan dimulai pada Kamis, 2 Juni 2022 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni menjelaskan selain konvoi juga akan dilakukan foto session para pembalap.

“2 Juni ada kegiatan untuk foto session dan berputar sedikit di dalam Monas beserta pembalap,” kata Sahroni kepada wartawan, Minggu (23/5).

Sahroni juga menyebut pembalap Formula E tak akan menguji sirkuit yang telah dibangun tersebut, melainkan para pembalap hanya melakukan uji balap melalui simulator. 

Menurutnya Formula E merupakan ajang balap yang biasa menggunakan city circuit atau sirkuit di jalanan kota. Sehingga pembalap tak perlu melakukan tes sebelum bertanding.

"Mereka enggak tes lintasan, mereka langsung main. Mereka sudah main di simulator. Nah, pembalap-pembalap Formula E dengan Formula 1 itu bedanya,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah kargo Formula E sudah mulai berdatangan di Ibukota Jakarta, pada hari Minggu, kemarin. Sejumlah jet balapbebas emisi itu juga mulai ditempatkan di area masing-masing paddock.

"Persiapan kedatangan mobil dan perlengkapan tim Formula E," ujar Direktur JakPro Gunung Kartiko saat dihubungi, Minggu (22/5).

Gunung mengatakan total terdapat 3 cargo, 45 truck yang akan datang. Mobil balap dan perlengkapan tim Formula E ini disebut akan dikirimkan dalam waktu 3 hari.

"Total 3 cargo chartered flight (747-800 dan 747-400), 45 truck, dan akan didelivery dalam 3 hari, mulai hari ini," kata Gunung.

"45 truck total tidak hanya mobil, tapi juga perlengkapan lain juga," sambungnya.

Pengiriman sendiri disebut dilakukan dari Berlin. Nantinya sebanyak 22 mobil balap akan datang dan bertanding dalam Formula E.

"Dari Berlin. Total 11 team masing-masing 2 mobil, jadi total 22 mobil," pungkasnya.sinpo

Komentar: