Gagal Lolos Semifinal, Iriawan: Tegakkan Kepala Kalian Garuda Muda

Laporan: Sinpo
Senin, 11 Juli 2022 | 04:39 WIB
Ketum PSSI, M Iriawan (Instagram)
Ketum PSSI, M Iriawan (Instagram)

SinPo.id - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta pemain Timnas U-19 untuk tidak larut dalam kekecewaan lantaran gagal ke semifinal Piala AFF U-19. Hal tersebut disampaikan pria yang karib disapa Iwan Bule ini dalam Instagram miliknya, Minggu, 10 Juli 2022.

"Tegakkan kepala kalian Timnas Garuda Muda! Perjuangan kalian sampai di titik ini, bukanlah hal yang sia-sia. Jadikan momen ini sebagai pelajaran untuk bangkit di ajang yang akan datang," kata Iwan Bule.

Iriawan menilai kegagalan Timnas Indonesia U-19 ke semifinal karena belum rezeki. Namun dia mengaku bangga dengan tim besutan Shin Tae-yong itu.

"Semifinal memang belum menjadi rezeki kita, namun saya bangga akan perjuangan kalian sampai akhir, terima kasih Timnas Garuda Muda," katanya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus menelan pil pahit karena tak dapat lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19. Padahal dalam laga kontra Myanmar yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu, 10 Juli 2022, Indonesia tampil cukup trengginas. 

Indonesia gagal lolos karena di partai lain Thailand bermain imbang 1-1 melawan Vietnam. Akibatnya Indonesia finis di peringkat ketiga Grup A, karena kalah selisih gol head to head.

Selama pertandingan, tim berjuluk Garuda Nusantara itu tampil mendominasi. Bahkan Rabbani Tasnim dkk mampu mencukur Myanmar dengan skor 5-1.sinpo

Komentar: