Komisi lll DPR Didesak Bentuk Pansus Terkait Konsorsium 303

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 26 Agustus 2022 | 17:03 WIB
Lisman Hasibuan/SinPo.id
Lisman Hasibuan/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB), Lisman Hasibuan mendorong Komisi lll DPR RI membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membongkar kasus Ferdy Sambo, terutama terkait Konsorsium 303.

"Kalau saran kami sih Komisi III dengan serius membentuk Pansus untuk mendeteksi oknum-oknum Kepolisian yang diduga terlibat di Konsorsium 303," ujar Lisman di Gedung DPR RI, Jumat 26 Agustus 2022.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan jangan sampai konsentrasi Komisi Hukum tersebut terganggu dengan hal yang bukan substansi dari kasus.

Terlebih pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kapolri kemarin, ada suara misterius dari HP salah satu anggotanya bernada mesra yang mengganggu jalannya rapat.

"Sangat berpengaruh itu. Sangat berpengaruh ketika komisi III harusnya intens menangani masalah kasusnya Ferdy Sambo, tapi dengan kejadian ini kan publik tidak melihat ke kasus Ferdy Sambonya, terjadilah lelucuan," ucapnya.

Lebih lanjut, Lisman berharap, Komisi lll lebih fokus mengawal kasus Ferdy Sambo, karena rakyat menaruh harapan terhadap DPR untuk terungkapnya kasus tersebut.

"Harusnya komisi III DPR lebih Intens untuk menggali lagi terkait dengan lnformasi kematian Brigadir J, terutama yang hari ini kita bisa lihat di publik adalah Konsorsium 303," tegas Lisman.sinpo

Komentar: