PPP Tegaskan Tak Ada Pemecatan Terhadap Suharso Monoarfa, Mardiono: Pembagian Tugas

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 06 September 2022 | 19:20 WIB
Plt Ketum PPP, Mardiono (SinPo.id/Anam)
Plt Ketum PPP, Mardiono (SinPo.id/Anam)

SinPo.id - Pelaksana tugas Ketua Umum (Plt Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menegaskan tidak ada pemecatan terhadap Suhaso Monoarfa dari kursi pimpinan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Banten.

Menurutnya, pemberhentian Suharso dari jabatannya sebagai Ketum merupakan kebutuhan partai dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Tetapi ingin saya jelaskan, bahwa tidak ada istilahnya PPP itu dengan bahasa lain melakukan pemecatan atau pemberhentian, ini adalah pembagian tugas," kata Mardiono kepada wartawan di Kemenkumham, Jakarta, Selasa 6 September 2022.

Mengingat, lanjut Mardiono, kesibukan Suharso di pemerintahan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"Dengan harapan mungkin beliau karena ada tugas negara yang besar kemudian memang beliau juga harus melaksanakan tugas keluar negeri dan sebagainya," ujarnya.

Di lain pihak, kata Mardiono, internal partai memerlukan fokus dalam menghadapi agenda Pemilu 2024 yang waktunya kurang dari 500 hari lagi.

"Ya jadi sebenarnya tidak ada (Pemecatan), kita kan satu rumpun, satu keluarga sebenarnya tidak ada lah itu, insyaallah tidak ada," tegas Mardiono.

"Kita punya sesepuh, kita punya para kyai, nah insyaallah apapun yang ada di internal partai itu insyaallah akan bisa diselesaikan," pungkasnya.sinpo

Komentar: