PPP Putuskan Nama Capres dan Cawapres 2024 di Mukernas

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 27 September 2022 | 16:06 WIB
Waketum PPP Arsul Sani (SinPo.id/Sigit)
Waketum PPP Arsul Sani (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Waketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menegaskan, partainya akan mengambil keputusan soal nama calon presiden (Capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) yang diusung dalam forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas).

"DPP tidak akan mengambil keputusan soal nama sebelum Mukernas, karena kewenangannya ada di Mukernas," ujar Arsul di Gedung DPR RI, Selasa, 27 September 2022.

Terkait Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PPP DKI, Arsul menilai bukan sesuatu yang istimewa, karena setiap pengurus cabang terbiasa mengundang kepala daerah wilayahnya.

"Nah, jadi kalau misalnya Pak Anies datang katakanlah itu kan namanya forum muskercab, musyawarah kerja cabang, serentak dari seluruh DPC PPP yang ada di DKI. Kami melihatnya ya hal yang wajar, sebagaimana Ibu Khofifah misalnya, kalau ada acara PPP di Jawa Timur itu sering kali datang diundang," ucapnya.

Lebih jauh, Arsul mengakui partainya memang memunculkan beberapa nama tokoh capres ataupun cawapres usulan dari seluruh kader wilayah se-Indonesia.

"Beberapa namanya ini banyak, Kalau kita lihat misalnya, di Jawa Barat itu kuat mengusulkan Kang Emil, Ridwan Kamil. Jawa Timur itu selalu menyertakan Ibu Khofifah. Jawa Tengah ada yang bicara Pak Ganjar juga," tutur Arsul.

Arsul menambahkan, PPP akan mengelar Mukernas paling cepat di akhir tahun dan paling lambat awal tahun 2023.

"Kami perkirakan kira-kita Mukernas itu paling cepat di bulan Desember sampai mungkin paling lambat sekitar Februari 2023," pungkasnya.sinpo

Komentar: