Dasco: Catatan PKS dalam Pengesahan RKUHP Berbeda dari yang Diterima

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 06 Desember 2022 | 16:50 WIB
Sufmi Dasco/SinPo.id
Sufmi Dasco/SinPo.id

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan catatan yang disampaikan oleh Anggota Komisi VIII dari Fraksi PKS, Iskan Qolba Lubis, dalam Rapat Paripurna Pengesahan RKUHP berbeda dari yang diterima.

Menurutnya, hal yang disampaikan bukan merupakan catatan, melainkan permintaan untuk mencabut pasal. Padahal dalam pengambilan keputusan di tingkat 1, semua Fraksi telah mensetujui dengan catatan.

"Kami sudah membaca pendapat Fraksi di pengambilan keputusan tingkat 1, semuanya sudah kami baca, sudah setuju dan sepakat untuk dibawa pada pengambilan keputusan tingkat 2 pada paripurna hari ini," kata Dasco kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa 6 Desember 2022.

Meski demikian, ia menyampaikan tetap memberikan kesempatan untuk Fraksi PKS memberikan catatan. Namun faktanya, catatan tersebut tidak sesuai dengan kesepakatan di tingkat 1.

"Di pengambilan keputusan tingkat 1 juga tidak ada masalah. Setuju dengan catatan. Catatan itu yang kami tadi beri kesempatan untuk disampaikan. Nah ternyata kan catatannya berbeda gitu," katanya menambahkan.sinpo

Komentar: