Satu Masih Bocah, Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pembunuhan di BSD

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 02 Januari 2023 | 15:55 WIB
Ilustrasi korban pembunuhan/ Pixabay
Ilustrasi korban pembunuhan/ Pixabay

SinPo.id - Polisi telah meringkus tiga orang pelaku kasus pembunuhan FM (15) yang mayatnya ditemukan di wilayah BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Informasi awal yang didapat awak media, polisi telah menangkap dua pelaku yakni S (20) dan I (22).

"Pelaku S (20) dan I (22). Motif masih didalami. Pelaku berhasil diamankan pada 1 Januari 2023, pukul 16.00 WIB di Kecamatan Pinang," kata Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam dalam keterangannya, Senin, 2 Januari 2023.

Namun, Seala menyebut, polisi kembali menangkap satu pelaku. Pelaku terakhir yang ditangkap masih di bawah umur.

"Tambah juga tadi hari ini teeduga pelaku lagi, yang masih kita ambil keterangannya. Terduga pelaku masih bawah umur berusia 13 tahun," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurut Seala, penangkapan satu pelaku ini berbeda waktu dengan dua pelaku yang lebih dulu diamankan polisi. Hal itu disebabkan, karena keterangan S (20) dan I (22) berbeda-beda. Usai pemeriksaan 12 saksi, baru polisi menangkap A pada hari ini.

"Keterangan saksi-saksi ini kan tidak bisa bohong, kita sambungin, ketemulah semua. Kita justru dapat tambahan pelaku itu dari keterangan saksi. Karena ada banyak, 12 orang," tutur Seala.

Seala mengatakan, bahwa 12 saksi yang diperiksa merupakan teman-teman dari korban dan pelaku. Ihwal motif pembunuhan, polisi masih terus melakukan pendalaman.

"(Saksi) teman-temannya juga. Masih komunitas mereka kan teman main. Makanya ini motif apa mungkin ada rencana apa masih kita dalami ini," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, Mayat pria ditemukan di wilayah BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Pada tubuh korban ditemukan luka yang diduga akibat dari jeratan.

"Penemuan mayat korban diduga pembunuhan di BSD. Korban laki-laki, tanpa identitas. Ditemukan adanya luka pada bagian kaki kiri dan luka di leher yang diduga akibat jeratan," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Aldo Primananda Putra pada Minggu 1 Januari 2023.sinpo

Komentar: