Ini Pesan DPR untuk Calon Ketua Umum PSSI yang Baru

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 17 Januari 2023 | 20:37 WIB
Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pareira/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pareira/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pareira, menyampaikan pesannya bagi bakal calon ketua umum PSSI yang saat ini tengah dipersiapkan untuk periode mendatang.

Menurutnya, siapa pun yang menjabat sebagai ketua umum baru, harus dapat memperbaiki liga persepakbolaan Indonesia secara berjenjang dan berkelanjutan, agar para pemain sepak bola Indonesia bisa lebih berprestasi dalam kompetisi.

"Karena prestasi itu hanya mungkin tercapai kalau pemain-pemain itu selalu ada, selalu terlatih, dan ada di dalam kompetisi," kata Andreas saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 17 Januari 2023.

Ia juga meminta kepada Ketum baru nantinya untuk mengadakan pembinaan dari jenjang usia muda. Sehingga ke depannya PSSI dapat melahirkan pemain-pemain yang bisa masuk dalam level nasional maupun internasional.

"Namanya olahraga apa pun, apalagi sepak bola itu harus dibina dari usia muda, dan prestasi hanya mungkin tercapai kalau mereka serius berlatih dan kemudian ada dalam kompetisi," kata politisi PDIP ini.

Seperti diketahui, terdapat 11 nama dari kepengurusan PSSI saat ini, yang kembali maju mencalonkan diri untuk kepengurusan periode 2023-2027.sinpo

Komentar: