KPK Geledah DPRD DKI Jakarta Selasa Sore Tadi

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 17 Januari 2023 | 19:20 WIB
Petugas KPK saat mendatangi kantor DPRD DKI Jakarta, (SinPo.id/Ist)
Petugas KPK saat mendatangi kantor DPRD DKI Jakarta, (SinPo.id/Ist)

SinPo.id - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa sore, 17 Januari 2023. Pantauan wartawan di lokasi, beberapa orang terlihat menggeledah bebrapa ruangan. Salah satu ruang komisi DPRD DKI yang berada di lantai tiga.

Saat penggeledahan, tim dari lembaga antirasuah itu terlihat mengenakan rompi berwarna cream bertuliskan KPK lengkap dengan kedua sarung tangan.

Belum diketahui tujuan dari penggeledahan tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan pada pukul 18.55 sejumlah pegawai KPK tampak masih berada di dalam gedung DPRD DKI Jakarta.
 

Para wartawan dihadang pasukan pengamanan dalam (pamdal) DPRD DKI Jakarta saat hendak meminta keterangan penggeledahan itu.

"Iya mas mohon maaf tunggu diluar dulu yaahh, instruksi dari atas soalnya," ujar salah satu pamdal kepada awak media, Selasa, 17 Januari 2023.

Namun sejumlah informasi menyebutkan, saat ini KPK sedang menyidik dugaaan tindak pidana korupsi pengadaan tanah oleh perusahaan Perumahan Daerah (Perumda) Sarana Jaya di kelurahan Pulo Gebang, kecamatan Cakung, Jakarta Timur tahun 2018-2019.

Sejauh ini lembaga antirasuah masih mengumpulkan alat bukti terkait dugaan korupsi yang dilakukan perusahaan BUMD DKI Jakarta tersebut. KPK masih belum dapat menyampaikan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dan uraian dugaan tindak pidana yang terjadi.

 sinpo

Komentar: