Dewan Pers SinPo

Ramai-Ramai Undur Diri dari Pansus Angket KPK

Oleh: Redaksi
Kamis, 21 Desember 2017 | 13:33 WIB
Foto: Adrian Pratama
Foto: Adrian Pratama

Jakarta, sinpo.id - Kencangnya laju roda yang diperlihatkan oleh Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlahan kian kendur. Kini banyak fraksi yang menyatakan siap mundur dari Pansus.

Yang terkini ialah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai Ka'bah itu menilai, bahwa Pansus seharusnya sudah dapat menyelesaikan pekerjaannya.

"PPP sejak masa sidang yang lalu telah meminta kepada pimpinan dan anggota pansus agar pansus menyelesaikan masa kerjanya paling lambat akhir masa sidang yang akan datang (pertengahan Februari)," kata Anggota Pansus Angket KPK dari Fraksi PPP, Arsul Sani kepada wartawan, Kamis (21/12/2017).

Sani menegaskan, walau belum ada keputusan akan menarik diri atau tidak, PPP akan menarik diri dari Pansus bila belum ada laporan atas rekomendasinya mengenai KPK pada masa sidang mendatang.

"Kami sampaikan, kalau sampai dengan masa sidang yang akan datang tidak selesai, ya kami akan mundur," sebut Arsul.

Sebelumnya, Golkar juga menyerukan agar Pansus KPK segera menyelesaikan tugasnya. Jika tidak, Golkar akan mengambil langkah menarik diri dari Pansus. Wacana itu tak hanya datang dari kader, tetapi dari Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Golkar mendorong Pansus Angket segera membuat kesimpulan dan rekomendasi sehingga pada masa sidang mendatang kerja Pansus sudah bisa mengakhiri tugasnya," kata anggota DPR RI Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo kepada wartawan, Selasa (19/12/2017).sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER