TEROR KKB DI PAPUA

TNI Evaluasi Pembebasan Pilot Susi Air

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 17 April 2023 | 07:40 WIB
Pilot Susi Air yang disandera KKB/ Istimewa
Pilot Susi Air yang disandera KKB/ Istimewa

SinPo.id -  Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksda Julius Widjojono, mengatakan TNI akan mengevaluasi 
pembebasan pilot Susi Air yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Hal ini dilakukan, pasca Pratu Miftahul Arifin dilaporkan tewas dalam operasi terkait.

"Panglima TNI ke depan adalah untuk melakukan evaluasi mendalam berkaitan dengan peristiwa ini," ujarnya pada Minggu 16 April 2023. 

Seorang prajurit TNI bernama Pratu Miftahul Arifin gugur usai diserang dan ditembak hingga jatuh ke jurang sedalam 15 meter oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Pratu Miftahul bertugas di wilayah Mugi-Mam, Nduga.

Dia memastikan korban dalam operasi ini hanya satu orang. Terkait informasi luar yang menyebut ada korban jiwa lain hal itu belum dapat dikonfirmasi.

Pasca kejadian itu, kata dia, evaluasi dilakukan mengukur jenis operasi yang dilakukan. Sebab, Panglima TNI berpesan tiap operasi dilakukan berkesinambungan untuk menghindari jatuhnya korban.

"Disampaikan Bapak Panglima TNI beberapa waktu yang lalu. Bahwa satu operasi dan operasi lainnya saling berkesinambungan untuk menjaga mengurangi jumlah korban," tambahnya.sinpo

Komentar: