Polisi Turun Tangan Dalami Perusakan Pos RW di Cengkareng

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 15 November 2023 | 10:16 WIB
Kapolsek Cengkareng Kompol Hasaloan Situmorang (SinPo.id/ Humas Polri)
Kapolsek Cengkareng Kompol Hasaloan Situmorang (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Polisi selidiki kasus perusakan sebuah Pos RW 02 Jalan Kapuk Raya, Gang Sinar, Cengkareng, Jakarta Barat. Perusakan terjadi saat antar kelompok pemuda terlibat tawuran pada Minggu, 12 November 2023.

Aksi perusakan itu terekam kamera pengawas atau CCTV dan viral di media sosial. Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar di media sosial terlihat seorang pemuda berjaket putih ini melempari pos tersebut menggunakan meja dan kursi.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasaloan Situmorang mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal, para pemuda yang melakukan tawuran akibat adanya saling tantang lewat sosial media.

“Hasil pull backet awal, ada tantangan lewat media sosial antar pihak. Nah ini yang lagi kita dalami,” kata Hasaloan, dikutip dari laman resmi Polri, Rabu, 15 November 2023.

Akibat pelemparan tersebut, kata Hasoloan, kaca dan televisi yang berada di dalam pos tersebut hancur. Dia mengaku hingga saat ini pihaknya masih mendalami peristiwa tersebut.

“Terkait dugaan perusakan pos RW kita sedang dalami,” jelasnya.

Hasaloan mengatakan, dalam peristiwa ini tidak ada korban luka atau jiwa. Pasalnya saat peristiwa itu terjadi Pos RW dalam kondisi kosong.sinpo

Komentar: