Selain Firli Bahuri, Tiga Pegawai KPK juga diperiksa Bareskrim

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 16 November 2023 | 12:28 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (SinPo.id/ Antara)
Ketua KPK Firli Bahuri (SinPo.id/ Antara)

SinPo.id -  Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Ade Safri Simanjuntak menyebut selain Firli Bahuri, terdapat tiga pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diperiksa di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo. Meski Ade enggan membeberkan sosok pegawai KPK yang diperiksa sebagai saksi oleh penyidik gabungan di Bareskrim hari ini.

"Ada tiga orang saksi lainnya yang juga diperiksa hari ini di Dittipidkor Bareskrim oleh penyidik gabungan Subdit Tipidkor Krimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri," ujar Ade kepada wartawan, Kamis, 16 November 2023.

Sedangkan  Ketua KPK Firli Bahuri telah mengkonfirmasi kehadirannya untuk pemeriksaan tambahan di kasus dugaan pemerasan ini pada Kamis, 16 November 2023.

"Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jaya pada hari Selasa, 14 November 2023 telah menerima surat dari KPK RI terkait konfirmasi kehadiran FB hadir memberikan keterangannya,” ujar Ade.

Ade mengungkapkan, Firli bakal diperiksa di Ruang Riksa Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri sekitar pukul 10.00 WIB. Dia mengatakan Firli diperiksa oleh penyidik gabungan dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

"Penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri yang akan melakukan pemeriksaan terhadap FB dalam kapasitas sebagai saksi," kata Ade menjelaskan.sinpo

Komentar: