Mahfud MD Angkat Bicara Soal Pengeroyokan Relawan Ganjar-Mahfud

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 01 Januari 2024 | 15:53 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD (SinPo.id/ Ashar)
Menkopolhukam Mahfud MD (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD, meminta agar pelaku pengeroyokan relawan Ganjar-Mahfud oleh oknum TNI dapat segera ditindak secara tegas.

"Harus ditindak, pertama kepada korban kami sudah melakukan penyantunan," kata Mahfud MD di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 1 Januari 2024.

"Sejauh yang saya dengar dari kalangan TNI sudah ditindak, dan itu memang harus ditindak. Tidak mungkin tidak diketahui pelakunya, karena CCTV di jalan, itu sudah menunjukkan orang-orangnya dan bagaimana terjadinya," sambungnya.

Terlebih menurutnya, tindakan semacam itu harus segera diungkap dan tidak boleh disembunyikan, karena menyangkut nama baik dan sportifitas TNI.

"Menyembunyikan hal seperti ini sesuatu yang tidak mungkin, sehingga lebih baik diungkap sebelum yang bersembunyi itu dibuka oleh orang lain yang punya bukti-bukti lengkap. Saya kira sportifitas TNI dipertaruhkan dalam hal ini," tegasnya.

Sebelumnya, Komandan Kodim Boyolali, Letkol Wiweko Wulang Widodo, juga menyesalkan kasus penganiayaan yang dilakukan oleh oknum anggota TNI terhadap sejumlah relawan Ganjar-Mahfud. Namun dirinya mengatakan kasus tersebut sudah berada dalam penanganan Denpom IV Surakarta.sinpo

Komentar: