2 Tewas Akibat Kecelakaan Bus di Tol Ngawi Arah Surabaya

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 19 Januari 2024 | 06:09 WIB
Ilustrasi kecelakaan (pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (pixabay)

SinPo.id -  Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Ngawi arah Surabaya pada Kamis 18 Januari 2024. Peristiwa nahas itu mengakibatkan dua orang tewas. 

"Bus berjalan di belakang truk engkel nopol L 8216 GE. Truk ini pecah ban belakang kiri sehingga oleng ke kanan," ujar Kasat Lantas Polres Ngawi AKP M Sapari pada Kamis 18 Januari 2024. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bus itu mengangkut rombongan SMAN 1 Sidoarjo. Peristiwa itu terjadi saat iring-iringan 10 bus membawa siswa Kelas 12 SMAN 1 Sidoarjo sedang perjalanan pulang usai studi kampus mengunjungi Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Seni Indonesia (ISI) di Yogyakarta ke Sidoarjo. 

Satu bus bernopol W 7473 UP keluar jalur lalu mengalami kecelakaan. Ada 48 orang di dalam bus tersebut terdiri dari 44 siswa, 2 orang guru, dan 2 orang kru bus. Bus itu tidak bisa menghindari tabrakan dan keluar jalur karena jaraknya terlalu dekat dengan truk.

"Jarak bus terlalu dekat tidak bisa menghindari. Untuk lebih jelasnya akan kami sampaikan setelah olah TKP nanti," katanya.

Dua orang meninggal dunia yakni guru dan murid. Sementara puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.
 sinpo

Komentar: