Mahfud Angkat Bicara Soal Kabar Keretakan Hubungannya dengan Ganjar

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 18 Februari 2024 | 11:43 WIB
Cawapres Mahfud MD (SinPo.id/ Ashar)
Cawapres Mahfud MD (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD angkat bicara soal kabar dirinya yang tak berkomunikasi dengan calon presiden Ganjar Pranowo, selama empat hari setelah pemungutan suara Pemilu 2024. Ditegaskannya, kabar itu hoaks belaka.

"Ada viral di media sosial bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDI Perjuangan, karena pada hari Rabu, tanggal 14 Februari, saya bilang sudah empat hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar," kata Mahfud dikutip dari Antara, Minggu, 18 Februari 2024.

Mahfud menjelaskan dirinya tak berkomunikasi dengan Ganjar selama empat hari, karena dia sedang menjalankan ibadah umrah. Mahfud langsung berangkat umroh usai kampanye akbar terakhir di Surakarta dan Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 10 Februari 2024.

"Waktu itu ketika ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, Kapan Pak terakhir ketemu Pak Ganjar? Saya bilang sudah empat hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak, karena apa? Karena sejak kampanye terakhir, tanggal 10 Februari, di Surakarta dan di Semarang, saya langsung umroh. Jadi, ya, nggak berkomunikasi dong; bukan karena berpisah karena tidak kompak dan sebagainya," jelasnya.

Dia pun membantah dalam kondisi tak kompak atau berpisah dengan Ganjar. Mahfud menegaskan selama empat hari tak bertemu dengan Ganjar itu hanya karena dia sedang umrah.

"Dan tanggal 13 (Februari) baru pulang dan langsung ke Yogyakarta. Kapan ketemunya? Untuk mencoblos. Jadi, empat hari tak ketemu itu karena umrah," kata Mahfud.

Dia mengatakan dirinya selalu berkomunikasi dengan Ganjar sebelum dan sesudah umroh. Hingga kini dia juga masih berkomunikasi dengan mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Sebelum dan sesudah umrah, sampai sekarang, saya selalu berkomunikasi, bertemu, maupun teleponan dengan Mas Ganjar. Itu yang terjadi," katanya.sinpo

Komentar: