Pilkada

Erina Gudono dicalonkan Bupati Sleman, Habiburokhman : Mekanisme diputuskan DPP

Laporan: Firdausi
Senin, 11 Maret 2024 | 14:42 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (SinPo.id/Firdausi)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (SinPo.id/Firdausi)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman angkat bicara soal kemungkinan partainya mengusung istri Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Erina Gudono, menjadi calon Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Habiburokhman memastikan hal ini merupakan aspirasi DPC Partai Gerindra Sleman. Serta keputusan tetap berada di Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Adapun mekanisme pengambilan keputusan calon bupati dari Partai Gerindra. Diajukan oleh DPC, diusulkan oleh DPD lalu diputuskan oleh Pak Probowo ditingkat pusat atau DPP," kata Habiburokhman pada Senin, 11 Maret 2024. 

Habiburokhman kemudian mengungkapkan, alasan partainya mengusulkan nama istri menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu di pemilihan Bupati Sleman. 

Salah satunya, menurutnya, keluarga Erina mempunyai andil besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran di Sleman. 

"Mungkin pertimbangannya pengusulan tersebut. Salah satunya. Mungkin karena keluarga beliau (Istri Kaesang) ikut all out berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di Sleman," tuturnya. 

Selain itu, anggota Komisi III ini menyebut keluarga Erina juga merupakan tokoh yang terkenal di Sleman. 

Hal itulah yang menjadi pertimbangan Gerindra mengusulkan istri Kaesang Pangarep menjadi bakal calon Bupati Sleman. 

"Dan juga seorang tokoh yang dikenal masyarakat. Apalagi perempuan saat ini jarang mendapat atensi dari masyarakat. Intinya hal tersebut akan diputus nanti oleh Pak Prabowo," tegasnya.

Sebelumnya, DPC Gerindra Sleman memasukkan nama Erina dalam bursa calon Bupati Sleman. Namun? Gerindra masih berkomunikasi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon Bupati Sleman dalam pilkada nanti.sinpo

Komentar: