Tinjau Lokasi Gempa Pulau Bawean, BNPB Sampaikan Pesan Jokowi

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 25 Maret 2024 | 09:41 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto melihat kondisi bangunan terdampak gempa di Pulau Bawean (Sinpo.id/BNPB)
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto melihat kondisi bangunan terdampak gempa di Pulau Bawean (Sinpo.id/BNPB)

SinPo.id -  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencan (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo saat meninjau wilayah terdampak gempa bumi di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Minggu, 24 Maret 2024.

Pulau Bawean merupakan salah satu wilayah terdampak gempa dari beberapa wilayah yang ada di Jawa Timur, pascaguncangan pertama kali pada Jumat, 22 Maret 2024 yang lalu.

Dikatakan Suharyanto, kedatangannya ke lokasi ini merupakan perintah langsung dari Presiden Jokowi untuk menyampaikan rasa simpati dan memastikan bahwa kebutuhan dasar warga terdampak terpenuhi dengan baik.

“Beliau (Joko WIdodo) menyampaikan simpati dan belasungkawa atas kejadian gempa yang menimpa beberapa daerah Jawa Timur termasuk di Pulau Bawean ini,” ucap Suharyanto.

Selain itu dirinya menambahkan, ini merupakan sebagai salah satu upaya pemerintah pusat untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana di mana pun bencana itu terjadi.

“Dengan adanya gempa ini kami semua turut prihatin, kita tidak membedakan, walaupun Pulau Bawean sedikit jauh namun tidak ada alasan, pada kesempatan pertama kita harus datang,” kata Suharyanto.

“Yakinlah bahwa pemerintah tidak tinggal diam terkait bencana yang sekarang menimpa masyarakat di Pulau Bawean ini,” tukas dia.
sinpo

Komentar: