HUT BAWASLU KE-16

HUT ke-16, Bawaslu Ajukan Perubahan Struktur dan Kenaikan Gaji

Laporan: Tio Pirnando
Selasa, 16 April 2024 | 16:36 WIB
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat memimpin Apel Hut ke-16 Bawaslu (SinPo.id/Bawaslu)
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat memimpin Apel Hut ke-16 Bawaslu (SinPo.id/Bawaslu)

SinPo.id -  Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja mengatakan, pihaknya tengah mengajukan perubahan struktur Bawaslu ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), termasuk penambah tunjangan kinerja (tukin) atau gaji. 

"Kita masih punya PR (pekerjaan rumah). Yang pertama adalah mengajukan permohonan kepada Menpan RB dalam menyetujui perubahan struktur Bawaslu," kata Bagja dalam Apel HUT ke-16 Bawaslu di Kantornya, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 16 April 2024. 

Bagja menyampaikan, perubahan struktur tersebut meliputi penambahan biro, maupun perubahan nomenklatur dari deputi yang ada di Bawaslu saat ini. Dia juga meminta peningkatan tunjangan kinerja (tukin) terhadap seluruh staff dan komisioner Bawaslu.

"Supaya ada peningkatan tukin, walaupun masih kurang juga karena belum menyamai yang lain, tapi ini komisioner masih lima tahun, gajinya masih sama. Kami harapkan bisa berubah dalan tahun ini maupun tahun depan," tuturnya. 

Menurut Bagja, hal tersebut biasanya terjadi dalam periode lima tahun sekali. Ia berharap, ini menjadi kebiasaan yang baik untuk menunjang kinerja para pegawai.

"Kita berharap seluruh usaha yang dilakukan oleh sekretariat jenderal, teman-teman semuanya dalam melakukan proses-proses perbaikan dalam sistem organisasi kita akan lebih baik lagi. Kami berharap ini dapat kita lakukan," tukasnya.sinpo

Komentar: