Tak Ada Aksi di MK, TKN: Alhamdulilah Pendukung Ikuti Arahan Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 19 April 2024 | 20:49 WIB
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Dasco (SinPo.id/ashar)
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Dasco (SinPo.id/ashar)

SinPo.id - Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik keputusan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang membatalkan aksi damai di depan Mahkamah Konstitusi (MK). Keputusan itu disebut sudah sesuai instruksi Prasiden RI terpilih Prabowo.

"Alhamdulilah hari ini, pendukung Prabowo-Gibran mengikuti arahan Prabowo untuk tidak melakukan aksi di depan MK," kata Dasco dalam konferensi pers di Rumah Besar Sekber Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat, 19 April 2024.

Tak hanya itu, Dasco menyampaikan rasa syukurnya kepada para pendukung yang terlanjur datang ke Jakarta namun mau mengikuti instruksi Satgas TKN untuk tidak berkumpul di MK.

"Dan walaupun ada beberapa yang terlanjur datang dari luar kota, alhamdulilah Satgas TKN bisa mengimbau untuk segera kembali tidak ada kumpul-kumpul dan penumpukan di depan MK untuk yang terlanjur datang," kata Dasco.

Sebelumnya, relawan dan pendukung Prabowo-Gibran memutuskan batal menggelar aksi damai menjelang putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Keputusan membatalkan aksi itu diambil setelah Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menginstruksikan pendukungnya untuk tidak turun ke jalan hingga mengganggu ketertiban masyarakat.

Prabowo meminta seluruh pendukungnya tak menggelar aksi apa pun di Mahkamah Konstitusi (MK). Termasuk, di tempat-tempat lain yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

"Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan aksi apa pun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain, apalagi di jalanan," kata Prabowo dalam video yang diterima wartawan.

Prabowo mengajak 96,2 juta masyarakat yang memilihnya pada Pilpres 2024 menahan diri. Pendukung Prabowo-Gibran Rakabuming RKa diharap bisa menjaga kerukunan di Tanah Air.

"Demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antarseluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.sinpo

Komentar: