Gemira Usulkan Khofifah Sebagai Salah Satu Cawapres Prabowo

Laporan: Tri Bowo Santoso
Sabtu, 10 September 2022 | 21:15 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

SinPo.id - Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) menerima aspirasi terkait figur calon wakil presiden (Cawapres) yang diusulkan untuk mendampingi Prabowo Subianto maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Karena background kita dari Gemira ruang-ruang muslim, beberapa yang diusulkan seperti tadi ada mengusulkan pak Muhaimin, bu Khofifah, bahkan ada yang mengusulkan pak Mahfud," ujar Ketua umum PP Gemira, Gus Irfan Yusuf Hasyim dalam jumpa persnya di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 September 2022.

Gemira, kata Gus Irfan Yusuf Hasyim, akan menyerahkan  nama-nama figur Cawapres yang diusulkan itu kepada DPP Partai Gerindra.

"Tapi itu semua nanti sesuai dengan kesepakatan antara Gerindra dan PKB akan diputuskan dua ketum, pak Prabowo dan mas Imin, mereka yang akan memutuskan siapa capres cawapres," ujarnya.

Untuk diketahui, sebagai organisasi sayap partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) memastikan hanya mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"GEMIRA sebagai organisasi sayap Partai Gerindra mendukung dan siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang," Sekretaris jenderal (Sekjen) PP Gemira, Sudarto dalam jumpa persnya di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 September 2022.

 sinpo

Komentar: