Tunggu P21 dari Kejaksaan, Timsus Evaluasi Kondisi Kesehatan Putri Candrawathi

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 27 September 2022 | 20:08 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo (SinPo.id/Humas Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo (SinPo.id/Humas Polri)

SinPo.id - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menagtakan, Timsus Polri tengah mengevaluasi kesehatan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC). Evaluasi dilakukan terkait kondisi fisik maupun, maupun psikologis.

“Dari fisik dan psikologis dievaluasi oleh tim dokter dan nanti hasilnya disampaikan ke penyidik. Sehingga apabila sudah P21, baru penyidik akan mengambil langkah berikutnya,” ujar kata Dedi, Selasa, 27 September 2022.

Dedi mengaku belum dapat memastikan apakah PC akan ditahan atau tidak nantinya. Polri masih menunggu kejaksaan menyatakan berkas Putri lengkap, baru penyidik akan melakukan langkah selanjutnya.

“Saya nanti sesuai dengan izin penyidik akan menyampaikan progresnya. P21 ya progres selanjutnya ketika dari tim dokter sudah menyatakan kesehatan fisik dan psikisnya memenuhi syarat, baru nanti penyidik akan mengambil langkah-langkah berikutnya,” jelasnya.

Lebih jauh Dedi menjelaskan, pemeriksaan akan dilakukan oleh tim dokter Polri.Dia juga tak melarang andaikata kuasa hukum PC ingin melakukan pemeriksaan secara mandiri.

“Dari pihak pengacaranya apabila akan melakukan second opinion dipersilakan. Hasilnya pun nanti akan diberikan kepada penyidik dan penyidik akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut,” katanya.sinpo

Komentar: