Taufiqulhadi Harap Anies Tak Buru-Buru Tetapkan Cawapresnya

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 03 Oktober 2022 | 16:40 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi/ Istimewa
Ketua DPP Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi/ Istimewa

SinPo.id -  Ketua DPP Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi berharap, calon presiden (Capres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan, tidak akan buru-buru tetapkan cawapresnya. 

Selain itu, kata Taufiqulhadi, Anies hanya akan memilih calon wapresnya dari kalangan anak bangsa yang mementingkan bangsa dan negaranya dibandingkan kelompoknya, terutama anak bangsa yang lebih mementingkan kepentingan bangsa ini, 

"Anies telah menyampaikan langsung kepada Pak Surya Paloh, Ketum NasDem. Dan respon ketum NasDem adalah sangat mengapresiasi sikap Anies ini," ujar Taufiqulhadi dalam keterangan tertulisnya, Senin, 3 Oktober 2022.

Ia berharap, Gubernur DKI tersebut memilih pasangan calon yang dapat memperluas ruang geraknya kepada kelompok apapun.

"Saya pribadi mengharapkan Anies untuk memilih cawapres selain anak bangsa yang tidak banyak kepentingan pribadinya, juga adalah seorang tokoh yang dapat mendukung keleluasaan Anies untuk bermanuver," tuturnya.

Lebih jauh, Taufiqulhadi menilai, Anies lebih baik menganalisa soal kelebihan dan kekurangannya, agar membuka peluang menang lebih besar dengan pilihan cawapresnya.

"Cawapres itu haruslah vigur yang komplementatif terhadap Anies. Saya berharap, cawapres ini tidak perlu terburu-buru ditetapkan. Kita akan analisa dulu di mana kekuatan dan kelemahan Anies. Baru kemudian kita tetapkan cawapres," pungkasnya.sinpo

Komentar: