Tak Ingin Buru-buru, PPP Baru Umumkan Nama Capres Tahun Depan

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:35 WIB
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan, PPP tidak akan terburu-buru menentukan nama-nama capres yang akan diusung. Baru pada tahun depan PPP baru menetukan nama capres

"Jadi PPP kira-kira itu baru akan memutuskan dan itu kalau diputuskan tidak akan satu nama. itu paling cepat di awal tahun 2023. Jadi sabar lah," kata Arsul kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa 4 Oktober 2022. 

Saat ini, kata Arsul, PPP belum mengambil langkah untuk deklarasi capres. Namun partai berlambang Ka'bah itu mendengar masukan-masukan dari DPC dan DPW nama-nama yang mereka inginkan, termasuk nama Anies Baswedan.

"PPP belum ngapain-ngapain, PPP masih denger-dengerin saja, dari bawah maunya siapa. DKI kita sudah sama-sama tahu maunya mas Anies Baswedan, kita hormati. Daerah lain nanti ada juga menyuarakan yang lain. Nanti kita lihat," ucapnya.

Nantinya, Arsul mengatakan usulan dari DPC dan DPW akan dibawa di Mukernas PPP, dari Mukernas itu, nama-nama yang paling banyak disuarakan yang akan PPP usung.

"Nanti kira-kira yang paling satu kuat itu siapa dukungannya disuarakan dalam Mukernas," tandasnya.sinpo

Komentar: