Jumlah Korban Tewas Akibat Tragedi di Pesta Halloween Itaewon Bertambah Jadi 155 Orang

Laporan: Sinpo
Selasa, 01 November 2022 | 07:45 WIB
Ilustrasi Pesta Halloween di Itaewon/net
Ilustrasi Pesta Halloween di Itaewon/net

SinPo.id -  Jumlah korban tewas saat perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan bertambah menjadi 155 orang. Seorang perempuan berusia 24 tahun menjadi korban tewas ke-155. Dia dinyatakan meninggal dunia pada Senin 31 Oktober 2022 pukul 21.00 waktu setempat.

Hal itu diungkap seorang pejabat di Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Korea Selatan seperti dilansir The Korea Herald.

Sementara itu, 30 orang dalam kondisi serius. Lalu 122 orang lainnya mengalami luka ringan.

Dua WNI Jadi Korban

Dua Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban luka dalam insiden pesta Halloween di Itaewon, Sabtu 29 Oktober 2022 malam. Informasi itu disampaikan
Kedutaan Besar RI (KBRI) di Seoul, Korea Selatan

Korban luka berinisal AR sempat dirawat di Korea University Anam Hospital. AR telah dibolehkan pulang dalam keadaan baik per Minggu 30 Oktober 2022 pagi waktu setempat.

WNI lain yang menjadi korban luka adalah CA. Ia mengalami luka ringan dan sempat dibawa ke rumah sakit di Seobuk, kemudian dibolehkan pulang pada Sabtu malam usai kejadian.

Untuk diketahui, insiden perayaan Halloween berdarah di Itaewon sendiri menewaskan setidaknya 151 orang, kebanyakan remaja dan pemuda berusia 20-an tahun. Kematian massal dipicu oleh desakan tiba-tiba yang mengimpit kerumunan di gang sempit.sinpo

Komentar: