Bus TransJakarta Terjebak di Perlintasan KA Halimun, Sirine Peringatan Berbunyi

Laporan: Sinpo
Minggu, 06 November 2022 | 20:05 WIB
Bus TransJakarta (SinPo.id/Instagram)
Bus TransJakarta (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id -  Bus TransJakarta terjebak di perlintasan kereta api Halimun, Jakarta Selatan pada Jumat 4 November 2022. Bus koridor 4 tersendat saat melintas di perlintasan rel kereta api Halimun. Saat bus melintasi rel kereta api, kondisi jalan cukup padat.

"Kami mengapresiasi pramudi yang mempunyai inisiatif cepat untuk memundurkan bus sampai pada posisi aman, keluar dari lintasan kereta api.
Tidak lama kemudian, sirine peringatan kereta akan melintas dibunyikan, sedangkan posisi bus masih berada di tengah perlintasan rel," kata
Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor dalam keterangannya, pada Minggu 6 November 2022.

Atas kondisi itu, kata Anang, pramudi bus mengambil keputusan dengan meminta kendaraan di belakangnya untuk mundur sembari ikut memundurkan bus. Anang juga menyampaikan seluruh penumpang sudah dievakuasi ke Halte Pasar Rumput. Sementara perempuan yang memecahkan kaca dibawa ke klinik.

"Seluruh penumpang selamat dan tidak ada yang keluar bus. Terdapat satu penumpang perempuan yang memecahkan kaca belakang bus dengan palu pemecah kaca, sehingga membuat tanganya terluka akibat terkena serpihan pecahan kaca. Kami telah mengevakuasi seluruh penumpang bus ke Halte Pasar Rumput dan satu penumpang korban lukan sudah ditangani di klinik Setia Budi, dan telah diperbolehkan pulang,” ujarnya.
sinpo

Komentar: