Wisata Kepulauan Seribu dipromosikan Dalam Sail Tidore Expo 2022

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 26 November 2022 | 09:19 WIB
Ilustrasi wisata pulau (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi wisata pulau (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mempromosikan Kepulauan Seribu dalam event Sail Tidore Expo 2022 yang digelar di kawasan Pantai Wisata Tugulafa, Tidore Kepulauan, Maluku Utara pada 24 sampai 29 November 2022. 

Jakarta menampilkan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata primadona yang ditawarkan kepada dunia. Dengan perkembangan yang amat pesat beberapa tahun belakangan, dan juga dengan diluncurkannya Digital Nomad atau sensasi bekerja sambil berlibur. 

“Kini berlibur di Kepulauan Seribu adalah pilihan yang rasional karena semua kebutuhan dasar wisatawan terpenuhi di sana,” kata Kepala Disparekraf DKI Andhika Permata, dalam keterangannya, dikutip Jumat 25 November 2022 kemarin.

Menurut Andhika, fasilitas wisata di destinasi itu mulai dari air, listrik, hingga internet. Ia menjamin Kepulauan Seribu menjadi destinasi yang tepat bagi para wisatawan.

Sail Tidore Expo 2022 merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk diikuti oleh para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta. 

"Sehingga diharapkan pada akhirnya bisa meningkatkan kunjungan wisatawan nusantaran maupun mancanegara. khususnya Wisata Urban dan Wisata Alam Kepulauan Seribu," kata Andhika menjelaskan. 

Sail Tidore Expo 2022 merupakan program pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia untuk mengenalkan pariwisata Indonesia ke mata dunia. 

Event bertaraf internasional ini juga rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia di acara puncak pada tanggal 26 November 2022. 

 sinpo

Komentar: