SBY-AHY 'Goyang' Solo, Masyarakat Berebut Foto Bareng

Laporan: Martahan Sohuturon
Minggu, 12 Maret 2023 | 11:42 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan menghibur Festival Kuliner Indonesia yang digelar di Lapangan Benteng Bastenburg, Solo/Dok. Partai Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan menghibur Festival Kuliner Indonesia yang digelar di Lapangan Benteng Bastenburg, Solo/Dok. Partai Demokrat

SinPo.id - Kerinduan masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat terasa pada Sabtu, 11 Maret 2023 malam. Ribuan pengunjung Festival Kuliner Indonesia yang digelar di Lapangan Benteng Bastenburg, Solo berebut ingin bersalaman dan berfoto dengan SBY.

Malam mingguan di arena jajanan rakyat itu tambah meriah dengan kehadiran putra sulung SBY yang merupakan Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama isterinya Annisa Pohan. 

Pengunjung yang berasal dari kalangan milenial terlihat sangat antusias ingin mengabadikan momen kebersamaan dengan AHY dan Annisa.

Pengunjung terus merapat dan mengiringi SBY, AHY, Annisa dan rombongan melewati ratusan stand makanan hingga menuju tempat yang disiapkan penyelenggara. 

Suguhan jajanan rakyat mulai dari tengkleng, sate, bakmi jawa, nasi goreng, hingga minuman khas rakyat seperti ramuan beras kencur dan kelapa muda yang disajikan ikut dilahap. 

Sementara dari pentas hiburan, MC dan pemain musik mengiringi dengan suguhan lagu-lagu yang membuat suasana kian hangat. Suasana terlihat sangat cair karena rakyat berusaha mendekati SBY dan AHY yang bersantap dan menikmati lantunan  lagu.

Hingga akhirnya, MC mendaulat AHY untuk naik ke atas pentas. AHY didampingi Annisa menggoyang pengunjung dengan lagu pembuka, Pergi Pagi Pulang Pagi.

Ratusan pengunjung pun ikut berjoged sambil berusaha dapat mengambil momen keceriaan tersebut. Dua lagu berikutnya yakni, Pamer Bojo, serta Ojo Dibandingke yang membuat pesta rakyat tersebut makin semarak.

Sementara itu, SBY dengan sabar melayani rakyat Solo yang ingin berfoto dan bersalaman. Paspampres sempat kewalahan, karena banyak ibu-ibu yang terharu hingga menangis supaya bisa berfoto bersama suami dan anaknya dengan SBY. 

Namun, SBY tetap melayani dengan baik dan memberikan kesempatan. Usai AHY menggoyang pengunjung, giliran SBY naik ke pentas ikut menyapa. SBY membalas rasa kangen rakyat Solo seraya mendoakan supaya semuanya sehat.

"Saya doakan bapak dan ibu semua sehat-sehat. Saya punya memori yang bagus dengan Solo. Saya doakan Solo tambah maju. Makanan rakyat Indonesia enak-enak dan disukai banyak orang," kata SBY dari atas panggung.

Dua lagu yang dinyanyikan SBY berjudul, Selalu Cinta dan Have You Ever Seen The Rain menutup kebersamaan dengan pengunjung Festival Kuliner Indonesia. Masyarakat yang menikmati dan memadati tempat sekitar panggung terlihat ikut bernyanyi. 

Sekitar dua jam sejak pukul 20.00 wib hingga pukul 22.00 wib SBY, AHY, Annisa serta rombongan beranjak dan berpamitan dengan rakyat Solo pengunjung acara jajanan rakyat.sinpo

Komentar: