SERANGAN ISRAEL KE AL-AQSA

Palestina Tembakkan Roket ke Israel Pasca Serangan di Masjid Al-Aqsa

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 06 April 2023 | 17:07 WIB
Pasukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa (SinPo.id/ Twitter)
Pasukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa (SinPo.id/ Twitter)

SinPo.id - Kelompok Islam Hamas Palestina menembakkan roket ke Israel selatan dari Jalur Gaza yang diblokade. Ini merupakan serangan balasan, setelah polisi Israel menggerebek kompleks masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Dilansir dari Reuters, serangan yang dilakukan polisi Israel di bulan suci Ramadan dan menjelang Paskah Yahudi tersebut, juga telah menuai kecaman luas di sejumlah negara Timur Tengah dan keprihatinan dari Gedung Putih.

Namun, Kementerian luar negeri Palestina mengatakan Dewan Keamanan PBB akan mengadakan sesi tertutup hari ini untuk membahas serangan yang menurut pihak berwenang Israel merupakan upaya untuk mencegah kekerasan.

Karena bagi Israel, masyarakat Palestina yang berada di masjid Al-Aqsa merupakan kelompok-kelompok yang berencana untuk melanggar perdamaian. Mereka bahkan dibarikade di dalam masjid dengan senjata, batu, dan petasan.

Sedikitnya 12 warga Palestina terluka dalam serangan tersebut dan gambar-gambar petugas Israel memukuli jamaah di dalam situs tersuci ketiga Islam itu juga telah beredar di media sosial. sinpo

Komentar: