Kepulauan Seribu Gelar Pameran Ekonomi Kreatif pada Pekan Pertama Oktober 2023

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 03 Oktober 2023 | 06:04 WIB
Pameran Ekonomi Kreatif (Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)
Pameran Ekonomi Kreatif (Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)

SinPo.id -  Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu akan menggelar Pameran Ekonomi Kreatif di Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa pada 5 dan 7 Oktober 2023 mendatang.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Samosir, mengatakan, kegiatan ini bagian dari upaya mengembangkan produk UKM serta meningkatkan kemasan produk dan sistem penjualan.

"Pameran kali ini akan diselenggarakan di Pulau Tidung pada 5 Oktober dan Pulau Untung Jawa pada 7 Oktober," katanya, seperti dilansir laman Berita Jakarta pada Senin 2 Oktober 2023

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga dapat memacu perekonomian warga sekitar serta meningkatkan kunjungan wisatawan. Nantinya dalam pameran ini dilibatkan puluhan pelaku UKM dari setiap pulau untuk mengenalkan produk-produknya.

"Semoga kegiatan ini dapat mendorong seluruh pelaku wisata terus mengikuti perkembangan pasar, berinovasi dan kreatif," harapnya.

Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan menambahkan, selain menampilkan produk UKM, para pengunjung juga akan dihibur pertunjukan musik, tarian tradisional serta pameran ekonomi kreatif yang melibatkan warga.

Dalam festival tersebut, pihaknya akan menampilkan beberapa artis Ibu Kota seperti Givani Gumilang, band Lucky Law, Winda KDI, Gangstarasta dan lainnya.

"Semoga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar dan mampu menjadi media promosi pariwisata dan ekonomi kreatif," tandasnya.sinpo

Komentar: