Polisi Periksa CCTV untuk Ungkap Pelaku yang Terlibat Tawuran di Manggarai

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 24 Oktober 2023 | 09:20 WIB
Tawuran di Manggarai (SinPo.id/ Humas Polri)
Tawuran di Manggarai (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id -  Polsek Tebet menyelidiki rekaman CCTV, guna mengungkap para pelaku yang terlibat tawuran antar warga. Diketahui, tawuran kembali pecah di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Oktober 2023 lalu.

Kapolsek Tebet, Kompol Jamalinus Nababan mengatakan tawuran anta rwarga itu diduga dipicu aksi saling lempar petasan atau kembang api.

“Ada pancingan tuh dari RW 5, enggak tahu tuh mereka perang-perangan, awalnya nembak petasan. Kayaknya mereka nembak-nembakan,” kata Jamalinus, dikutip dari laman resmi Polri, Selasa, 24 Oktober 2023.

Jamalinus menuturkan, tembakan petasan berawal dari arah stasiun Bandara menuju arah bawah. Namun, dia mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab tawuran itu terjadi.

“Enggak tahu, kan dulu deklarasi damai, terus sekarang mereka berulah lagi. Nah kita enggak tau nih kenapa,” ujarnya.

Untuk mendalami penyebab tawuran tersebut, lanjut Jamalinus, polisi akan memeriksa CCTV di sekitaran tempat kejadian. Diharapkan, rekaman CCTV dapat mengidentifikasi para pelaku.

"Kita cek betul CCTV. Mudah-mudahan itu bisa sangat membantu. Kalau itu mungkin bisa sangat membantu, mungkin kita bisa profiling juga siapa orang-orangnya,” pungkasnya.sinpo

Komentar: