Oknum Anggota Paskhas Ditangkap Usai Diduga Aniaya Aktivis KAMMI

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 18 Desember 2023 | 03:06 WIB
Ilustrasi penjara (Pixabay)
Ilustrasi penjara (Pixabay)

SinPo.id -  Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan oknum anggota Paskhas TNI AU, pelaku dugaan penganiayaan terhadap Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Rizki Agus Saputra di Duren Sawit, Jakarta Timur, telah diamankan. Pelaku merupakan anggota Kopasgat (Korps Pasukan Gerak Cepat) TNI Angkatan Udara.

"Sudah diamankan tersangkanya. Anggota Paskhas AU (Kopasgat,-red). Motif pelaku diduga karena perselisihan di jalan raya," kata Irsyad, pada Minggu 17 Desember 2023.
 
Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan PP KAMMI Rizki Agus Saputra dianiaya oknum berseragam. Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka. Rizki melaporkan oknum ke Polisi Militer Daerah Militer Jaya/Jayakarta Detasemen Polisi Militer Jaya/2. Disitulah ia menceritakan awalnya hendak pulang dari Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Korban diikuti dari belakang. Setelah mendahului Rizki, oknum tersebut langsung menghadangkan motornya lalu mengeluarkan kata-kata kasar. Rizki berusaha menghindar. Kejadian tersebut berulang sebanyak tiga kali dan Rizki tidak mau memperpanjang urusan.

"Saya buru-buru mau ke rumah karena istri masih dirawat. Jadi saya mau pulang untuk makan, tiba-tiba saya diserang oknum tidak dikenal," tambahnyasinpo

Komentar: