Film 13 Bom di Jakarta Tembus 100 Ribu Penonton di Hari Pertama Tayang

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 31 Desember 2023 | 13:16 WIB
Trailer 13 Bom di Jakarta (Sinpo.id/Visinema)
Trailer 13 Bom di Jakarta (Sinpo.id/Visinema)

SinPo.id -  Film 13 Bom di Jakarta berhasil menarik perhatian 100 ribu penonton di hari pertama tayang. Bahkan tiket film action Indonesia terbesar yang paling dinanti tahun  ini habis terjual di sejumlah kota.

Atas pencapaian tersebut, sutradara 13 Bom di Jakarta, Angga Dwimas Sasongko, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penonton yang antusias dengan hadirnya film dengan tayangan visual yang immersive tersebut.

“Terima kasih buat semuanya yang sudah nonton di hari pertama. Sangat berarti buat kami semua yang bikin film ini. 13 Bom di Jakarta sebagai film action ingin menghibur penonton, ingin ajak penonton masuk ke bioskop seru-seruan,” kata Angga, dikutip Minggu 21 Desember 2023.

Bahkan sejak tayang di bioskop, film 13 Bom di Jakarta menuai respon positif dari para publik figur.

Selain itu, tanggapan penonton di media sosial pun menunjukkan bahwa kelahiran genre baru di dunia perfilman ini sangat disambut dengan gembira.

Seperti diketahui, banyak hal menarik dalam pembuatan film 13 Bom di Jakarta persembahan Visinema Pictures tersebut, salah satunya adalah penggunaan berbagai jenis senjata api asli. Mulai dari AK-47 hingga senapan mesin yang baru pertama kali digunakan di film Indonesia, yakni M2 Browning Machine Gun.

Adapun senjata lain yang digunakan yakni, senapan modern AR-15, senjata Sig Sauer MCX, pistol Sig Sauer P226 dengan peluru kaliber 9mm, XM177, pistol dengan jenis M1911, dan roket luncur.

Tak hanya itu, seluruh adegan baik adu-tembak, ledakan, hingga berkelahi dengan senjata semua dilakukan secara nyata dengan practical effect. Namun untuk mengantisipasi risiko yang terjadi, film 13 Bom di Jakarta tentunya menggandeng armourer profesional.
sinpo

Komentar: