Persib Bandung Mulai Jalani Latihan

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 12 Januari 2024 | 03:36 WIB
Persib
Persib

SinPo.id -  Setelah libur tiga pekan, Persib Bandung kembali memulai latihan dengan penekanan lebih kepada feeling ball dan latihan aerobik. Persib mengejar kebugaran yang ideal jelang tarung dalam pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persis Solo pada 4 Februari mendatang. 

Pada sesi latihan Kamis 11 Januari 2024, pelatih fisik Persib Miro Petric memaparkan hal yang dibutuhkan pemainnya saat ini. Program latihan Persib akan dilakukan bertahap dari intensitas sedang ke intensitas tinggi. Mereka harus banyak menyentuh bola juga meningkatkan kinerja detak jantung step by step.

“Latihan ball feeling karena dalam beberapa pekan mereka tidak menyentuh bola sama sekali. Jadi selain mengasah ball feeling, di akhir sesi kami melakukan latihan aerobik,” kata Miro Petric. 

Ia melihat kondisi fisik pemain dalam level yang diharapkan berkat program latihan mandiri. Walau terdapat penurunan namun mereka punya modal kekuatan fisik yang cukup guna melahap menu-menu latihan menuju hari pertandingan. 

“Pemain kami semuanya mendapat program latihan individual, sejauh ini apa yang kami lihat mereka dalam kondisi yang bagus. Semuanya menjalankan program dan kini tinggal melanjutkan program kebugaran,” terangnya. 

Salah satu pemain Rachmat Irianto mendapatkan pemantauan lebih sebab cedera yang ia alami di bulan Desember lalu. Kini sang pemain memasuki program pemulihan kebugaran, tentunya Rachmat harus mengejar ketertinggalannya.

“Ya Irianto baru menderita cedera, dia mengalami cedera yang cukup berat. Jadi dia masih dalam program khusus untuk meningkatkan kondisinya step by step, latihan demi latihan,” paparnya.
sinpo

Komentar: