Gibran Janji Lanjutkan Pembangunan dan Pemerataan Ekonomi di Papua

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 26 Januari 2024 | 15:15 WIB
Gibran Rakabuming safari politik di Papua (Sinpo.id/Tim Media)
Gibran Rakabuming safari politik di Papua (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Jayapura, Papua. Pembangunan Papua dipastikan bakal terus dilanjutkan jika Prabowo Subianto-Gibran memenangkan Pilpres 2024.

Gibran juga mengatakan pemerataan ekonomi akan digenjot di Bumi Cenderawasih tersebut. Papua dipastikan akan tumbuh seperti kota-kota besar lainnya.

"Sekali lagi Bapak, Inu, akan kita dorong terus pemerataan pembangunan, akan kita genjot terus pertumbuhan ekonomi di Papua," kata Gibran saat bertemu dengan tokoh adat di Rumah Obhe Pendopo Ondofolo Sereh, Sentani, Jayapura, Jumat, 26 Januari 2024.

Tak hanya itu, Gibran memastikan anak-anak di Papua tidak akan diabaikan. Pemerintahan di bawah Prabowo-Gibran akan memberi atensi khusus untuk anak-anak Bumi Cenderawasih tersebut.

"Anak-anak, adik-adik yang ada di Papua tidak akan ditinggal. Akan kita berikan atensi khusus. Akan kita berikan perhatian khusus," ujar Gibran.

Gibran mengatakan tak boleh lagi ada anak-anak yang kelaparan dan stunting. Untuk itu, Gibran menitipkan agar program makan siang dan susu gratisnya untuk dikawal.

"Jangan ada lagi anak-anak yang kelaparan, stunting. Akan kita perhatikan. Jadi Saya mohon bapak, ibu mengawal program ini," tuturnya.

Dalam kampanye ini, Gibran didampingi istrinya Selvi Ananda dan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia. Dia disambut dengan Tarian Penyambutan dan juga terlihat Gibran dan Selvi dipakaikan ikat kepala khas Papua.
sinpo

Komentar: