Dukung Prabowo-Gibran, Pemuda Rantau Sultra: Jaga Persatuan!

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 28 Januari 2024 | 16:45 WIB
Para pemuda rantau Sultra berpose bersama Wakil Ketua TKN, Prabowo-Gibran (Sinpo.id)
Para pemuda rantau Sultra berpose bersama Wakil Ketua TKN, Prabowo-Gibran (Sinpo.id)

SinPo.id -  Relawan yang menamakan diri sebagai Pemuda Rantau Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan jangan terpecah karena berbeda pilihan politik.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pemuda Rantau Sultra, dr Zul Syafar Rahim saat membacakan deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran di Rumah Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Minggu, 28 Januari 2024.

"Marilah kita menjadikan momen politik ini tanpa memandang pilihan politik, tanpa memandang latar belakang, kita jadikan moment politik ini untuk mempererat persatuan, entah dia pendukung siapa, entah dia simpatisan siapa," kata Zul.

Lebih jauh Zul menjabarkan bahwa Prabowo-Gibran merupakan paslon yang memiliki kesamaan visi-misi dengan para pemuda rantau asal Sultra.

"Kami mendukung pasangan Prabowo -Gibran bukan semata-mata sebagai pilihan politik, namun kami sangat mwgenal betapa pentingnya nilai-nilai visi yang mereka bawakan," kata Zul.

"Pak Prabowo dan mas Gibran berkomtinen untuk menibgkatkatkan kesejahteraan, memperluas lapangan kerja dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambung Zul.

Dukungan dari para pemuda rantau ini diterima langsung oleh Wakil Ketua TKN, Habiburokhman. Dalam kesempatan itu, politisi partai Gerindra itu menjabarkan bahwa program hilirisasi yang digaungkan Prabowo-Gibran sangat bersentuhan dengan masa depan rakyat Sultra.

"Karena daerah kampung halaman mereka ini kaya akan sumber daya alam. Dipastikan kalau hikirisasi maksimal diterapkan mereka akan cepat sekali meraih kesejahteraan," kata Habiburokhman.

"(Lewat Hilirisasi) akan ada industri, akan ada sekolah-sekolah berkualitas di sana, akan ada distribuai kekayaan negara yang signifikan bagi masyarakat setempat di sana," tukas Habiburokhman.
sinpo

Komentar: