Kampanye di Jawa Tengah, Gibran Mengaku Getarkan Kandang Banteng

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 30 Januari 2024 | 10:46 WIB
Prabowo-Gibran (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo-Gibran (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menggetarkan Jawa Tengah (Jateng) yang dikenal sebagai ‘Kandang Banteng’ alias basis pemilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Demikian disampaikan Gibran dalam merespons pertanyaan wartawan perihal serangkaian kegiatan kampanye Prabowo-Gibran di Jateng beberapa hari ini.

"Menggoyang? (kandang banteng), enggak, menggetarkan aja," kata Gibran di Tegal, dikutip dari siaran pers pada Senin, 29 Januari 2024.

Gibran menggelar kampanye akbar bertajuk Kirab Kebangsaan di Simpang Lima, Semarang pada Minggu, 28 Januari 2024. Ia hadir bersama Prabowo.

Dalam pidatonya, Gibran meminta pendukungnya untuk tak menjelek-jelekkan program paslon lain serta tak membalas fitnah yang dilayangkan ke kubunya.

Pada malam harinya, Gibran bergeser ke Solo. Ia menghadiri pameran produk lokal Aerostreet di Mall Solo Paragon.

Kemudian keesokan harinya, Gibran menyambangi Pekalongan. Ia mendengarkan serta memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi perajin batik dan pegiat UMKM.

Lalu, Gibran juga turut ke Tegal. Di sana ia membicarakan permasalahan pupuk di Indonesia. Salah satunya, Gibran berencana menghapus program kartu tani.

"Kita ada rencana menghapus kartu tani, kita enggak pengen menyusahkan para petani, kita enggak pengen subsidi pupuknya tidak tepat sasaran," kata Gibran.

Ia mengaku mendengar banyak masukan untuk menghapus program tersebut.

Menurutnya, hampir setiap kota/kabupaten yang didatanginya mengeluhkan persoalan pupuk. Putra sulung Presiden Jokowi itu pun berjanji akan memperbaiki masalah itu secara sistemik ke depan.

"Terkait petani hampir seluruh kota ini komplain masalah pupuk, ini nanti kami tindak lanjuti lagi nggih, yang jelas nanti akan kami perbaiki sistemnya terutama kartu tani tadi, biar lebih tepat sasaran," ucap dia.

Selanjutnya, suami dari Selvi Ananda itu juga mendatangi Brebes untuk menghadiri acara Indonesia Maju Berbudaya di Islamic Center Brebes,sinpo

Komentar: