Luhut: Saya Kenal Gibran, Kepemimpinannya Sama Seperti Jokowi

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 03 Februari 2024 | 16:09 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (SinPo.id)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (SinPo.id)

SinPo.id - Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan semua pihak tidak memandang sebelah mata cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Dia melihat Gibran memiliki kemampuan mumpuni dalam kepemimpinan dan buka sekadar 'anak ingusan' seperti yang disematkan kubu lawan Prabowo Subianto-Gibran.

"Dan calon wakil presiden tuh saya kenal ke saudara Gibran dari sejak muda bagaimana keteguhan hatinya, maka saya tidak setuju waktu disampaikan anak ingusan karena orang tidak berhitung. Sama seperti Pak Jokowi waktu beliau jadi wali kota, orang memandang sebelah mata, kita belajar orang-orang Indonesia jangan pernah memandang sebelah mata orang lain, orang lain tuh punya kemampuan tersembunyi yang tidak terlihat karena dia belum dapat kesempatan," ujar Luhut dikutip dalam Instagram pribadinya, Sabtu, 3 Februari 2024.

Luhut mengatakan Gibran memiliki rekam jejak yang bagus di Solo. Menurutnya, Gibran akan sama dengan Jokowi yang dulunya hanya Wali Kota Solo hingga saat ini menjadi Presiden RI.

"Saya kenal Mas Gibran ini sebenarnya juga belum lama-lama amat tapi saya lihat sepak terjangnya di Solo sama seperti ayahnya, Pak Jokowi waktu beliau menjadi Wali Kota, saya kenal beliau jadi wali kota, tidak ada orang yang pernah menduga Pak Jokowi akan sehebat ini. Karena waktu itu orang melihat bahwa Pak Jokowi ini hanya wali kota di Solo, masa iya terus bisa jadi presiden," ucapnya.

Luhut meyakini Gibran akan mengikuti jejak Ayahnya dalam memimpin. Luhut optimistis Gibran mampu.

"Tapi saya terus terang melihat tidak begitu, karena saya lihat Pak Jokowi punya determenasi yang tinggi, kemudian saya lihat Pak Gibran itu juga menata Solo itu juga luar biasa saya pergi beberapa kali ke Solo, dan saya lihat dia mengikuti jejaknya Pak Jokowi," katanya.sinpo

Komentar: