Saling Kenal 40 Tahun, Begini Sosok Prabowo di Mata Luhut

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 03 Februari 2024 | 16:34 WIB
Kebersamaan Prabowo dengan Luhut Binsar Pandjaitan (SinPo.id/ Tim Media)
Kebersamaan Prabowo dengan Luhut Binsar Pandjaitan (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap sosok calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto. Dia mengaku mengenal Prabowo selama 40 tahun dan sudah mengetahui kinerjanya di pemerintahan.

"Dengan Pak Prabowo saya sudah berkenalan mungkin hampir 40 tahun ya, berteman bersama-sama," kata Luhut dikutip dalam Instagram pribadinya, Sabtu, 3 Februari 2024.

Luhut mengawali penilaiannya terhadap Prabowo saat sama-sama Kopassus. Saat itu, Luhut berpangkat Letnan 2 sedangkan Prabowo Letnan 1.

Luhut menyebut kerja Prabowo saat memimpin operasi di Timtim maupun beberapa tempat lain yang ditentukan baik tertutup dan terbuka dilakukan dengan baik.

"Saya katakan bahwa proven itu kalau mungkin bahasa kerennya, ya sudah terbukti lah mampu memanage dalam keadaan susah sekalipun," kata dia.

Menko Marves ini juga mengaku mengenal seluruh capres di Pilpres kali ini. Sebab Luhut pernah bekerja sama dengan mereka waktu Covid-19. Luhut juga sempat kilas balik mengenai kekalahan Prabowo di Pilpres lalu, dia mengatakan Prabowo seorang yang berjiwa besar. Dia mengaku sempat emosi dengan Prabowo kala itu.

"Waktu dia Pak Prabowo kalah dengan Pak Jokowi ya kami bertempur berdua, dia marah sama saya. Ya tapi saya bilang 'Wo faktanya ya ini kita mau apa' di situlah saya lihat kebesaran jiwanya dia 'ya sudah bang kalau gitu' dia hormati keputusan itu, walaupun tentu dalam beberapa periode tertenu beliau galau juga, ya masuk akal saya," kata Luhut.

Dia juga memuji Prabowo dan Jokowi karena mau saling menerima hingga Prabowo kini menjadi Menteri Pertahanan. Menurut Luhut, tidak ada pemimpin yang berjiwa besar seperti Prabowo dan Jokowi.

"Tapi kemudian dia mau bergabung lagi dengan Pak Jokowi, dan kebesaran jiwa Pak Jokowi juga mau mengambil dia. Di mana kita cari pemimpin seperti begini," kata Luhut.sinpo

Komentar: