Golkar Sebut Pemikiran Jokowi Dibutuhkan untuk Membangun Bangsa

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 27 Februari 2024 | 20:58 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily (SinPo.id/Dok. Golkar)
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily (SinPo.id/Dok. Golkar)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut pemikiran dan pandangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat dibutuhkan untuk membangun Indonesia ke depan. Prestasi yang ditorehkan selama memimpin Indonesia selama ini tentu patut dicontoh oleh Presiden selanjutnya. 

"Ya, tentu Pak Jokowi merupakan presiden dan saya kira masyarakat juga tahu, apalagi beliau memiliki prestasi dengan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja beliau yang luar biasa tentu berbagai pemikirannya, pandangannya, masukannya, sangat dibutuhkan oleh bangsa ini," kata Ace di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 27 Februari 2024.

Meski begitu, Ace mengaku tak mengetahui posisi yang akan diemban oleh Presiden Jokowi pada pemerintahan selanjutnya. 

"Kalau pada level itu saya kira saya tidak punya kewenangan untuk menjawab. Saya enggak tahu (apakah Jokowi akan menentukan nama di kabinet)," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Presiden Jokowi akan memiliki peran dalam pemerintahan yang dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. 

"Tentu akan ada perannya," kata Airlangga di Istana Negara. 

Namun, Airlangga yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menyampaikan agar pembahasan mengenai peran Jokowi di pemerintahan Prabowo-Gibran menunggu Keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hingga saat ini, KPU masih melakukan penghitungan suara Pilpres 2024 meski hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan Prabowo-Gibran mendapatkan lebih dari 50 persen suara pemilh di Pemilu 2024.

"Kita tunggu (KPU mengumumkan hasil Pilpres 2024)," ucap Airlangga.sinpo

Komentar: