PENCURIAN MOBIL

Dua Bulan Dicuri, Mercy Warga Mampang Ditemukan di Bali

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 09 Maret 2024 | 17:38 WIB
Mercy milik warga Mampang yang ditemukan di Bali (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Mercy milik warga Mampang yang ditemukan di Bali (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Seorang warga bernama Sigit di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), sempat melaporkan mobil Mercedes-Benz miliknya dibawa kabur oleh mantan sopir. Setelah dua bulan melapor polisi, mobil Mercy tersebut ditemukan di wilayah Bali.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero menyebut, pihaknya berhasil menangkap tiga pelaku yang terlibat kasus pencurian ini, salah satunya mantan sopir korban. 

"Kami sudah lakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap 3 orang. Pertama adalah mantan drivernya secara langsung, kemudian tangan kedua yang menerima hasil curian dari mobil tersebut, dan yang ketiga tangan kedua yang menerima hasil curian tersebut," kata David kepada wartawan, Sabtu, 9 Maret 2024.

David mengatakan, dari hasil pemeriksaan terungkap mantan sopir tersebut sempat menjual mobil Mercy itu di Kemayoran, Jakarta Pusat. Selanjutnya, mobil dibeli oleh tangan ketiga yang berada di Pati, Jawa Tengah.

"Kemudian mobil ini berhasil ditemukan di Bali dan sudah kami amankan," kata David.

Sementara itu, korban Sigit mengapresiasi kinerja Polsek Mampang Prapatan. Setelah dua bulan lebih, dia akhirnya bisa menemukan kembali mobil miliknya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolsek Mampang yang telah berjuang begitu dahsyatnya. Seperti tadi ada informasi dari Pak Kapolsek bahwa mobil ini hilang tanggal 22 Desember baru bisa diketahui tanggal 24 Februari," kata Sigit.sinpo

Komentar: