PENCURIAN MOTOR

Hendak Curi Motor, Tiga Pemuda di Jakpus Dikeroyok Warga

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:58 WIB
Ilustrasi pencurian motor (SinPo.id/ NTMC Polri)
Ilustrasi pencurian motor (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Tiga pemuda diamankan dan mendapatkan salam olahraga dari warga lantaran kepergok mau mencuri motor di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus).

Kapolsek Kemayoran Kompol Arnold Julius Simanjuntak menyebut peristiwa itu terjadi pada Jumat, 15 Maret 2024, sekitar pukul 03.30 WIB, dini hari. 

"Telah diamankan diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jalan Rusun Dakota 7B/104 RT 07/RW 011 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat," ujar Arnold dalam keterangannya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Arnold mengatakan, ketiga pelaku yang diamankan itu berinisial IWAS, AG, dan WA. Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengamankan barang bukti sepeda motor yang hendak dicuri. 

"Barang bukti satu unit motor Honda Scoopy tahun 2017 warna putih," ungkap dia. 

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Kemayoran Bripka Ricky mengatakan, ketiga pelaku langsung diobati usai sempat mendapat salam olahraga dari warga. Setelah diobati, ketiganya menjalani pemeriksaan.

Ricky berujar, para pelaku menggunakan kunci T untuk melakukan aksinya. Namun aksinya gagal lantaran mata kunci itu patah.

"Intinya, dia kan pakai leter T, nah mata kuncinya itu patah di dalam dan dicek warga dan ternyata ada yang nyangkut di dalam. Di situlah ketahuannya," kata Ricky. sinpo

Komentar: