SAHUR ON THE ROAD

Gelar SOTR di Pancoran, Puluhan Remaja Diamankan Polisi

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 24 Maret 2024 | 17:14 WIB
Puluhan remaja diamankan terkait SOTR di Pancoran (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Puluhan remaja diamankan terkait SOTR di Pancoran (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Sebanyak 31 remaja yang melakukan kegiatan Sahur On The Road (SOTR) di wilayah Pancoran Jakarta Selatan diamankan Polsek Pancoran. Puluhan remaja itu diamankan lantaran melanggar Maklumat Kapolda Metro Jaya terkait larangan kegiatan di bulan Ramadhan.

"Telah mengamankan 31 remaja yang melakukan Sahur On The Road (SOTR) di wilayah Kecamatan Pancoran," kata Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo dalam keterangannya, Minggu, 24 Maret 2024.

Sujarwo mengatakan para remaja tersebut masih berstatus pelajar. Polisi mengamankan belasan motor, petasan, hingga bambu dari puluhan remaja yang diamankan tersebut.

"Sepeda motor diamankan sebanyak 16 Unit, diamankan satu buah bendera bertuliskan '900 BOOM BASE OF MUTINER' juga diamankan satu buah petasan yang sudah kosong dan satu bambu," ujarnya.

Sujarwo menyebut, polisi akan memanggil orang tua serta guru para pelajar tersebut. Para pelaku akan diminta membuat surat pernyataan.

"Melakukan pembinaan dengan menghadirkan orang tua pelajar atau keluarga pelajar dan guru hadir di Polsek. Pelajar diminta membuat pernyataan diketahui oleh orang tua atau wali," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto sudah mengeluarkan Maklumat soal larangan kegiatan di bulan Ramadhan. Beberapa kegiatan yang dilarang adalah konvoi, tawuran, hingga bermain petasan.
 sinpo

Komentar: