Lodewijk Sebut Ketua DPD Minta Airlangga Dipilih Aklamasi Jadi Ketum Golkar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 28 Maret 2024 | 22:20 WIB
Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus (SinPo.id/Parlementaria)
Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I meminta Airlangga Hartarto dipilih kembali sebagai Ketua Umum Golkar secara aklamasi di musyawarah nasional (Munas) pada Desember 2024.

"Para ketua DPD meminta aklamasi waktu pertemuan di Bali, beberapa waktu lalu," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

Wakil Ketua DPR itu memastikan waktu pelaksanaan Munas tidak akan ada perubahan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Golkar.

"AD dan ART sudah menentukan bulan Desember atau setiap lima tahun sekali. Tidak bisa diubah. Merubah AD/ART harus lewat Munas," katanya.

Terkait sejauh mana proses persiapan Munas, Lodewijk menyatakan saat ini Golkar sedang fokus pada persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. "Kita hadapi pilkada dulu," ujarnya.

Sebelumnya, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sebagai organisasi yang mendirikan partai Golkar mendukung Airlangga Hartarto kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode ketiga 2024-2029.

"Airlangga telah menunjukkan kinerja dan perhatian sampai dengan partai Golkar ke tingkat akar rumput," kata Ketua Umum MKGR Adies Kadir di Jakarta.

Dia mengungkapkan Airlangga telah memberikan perhatian kepada organisasi hasta karya, organisasi yang mendirikan dan didirikan partai Golkar, hingga organisasi sayap Golkar.sinpo

Komentar: