Mudik Lebaran 2024

Stasiun Pasar Senen Mulai Dipadati Pemudik Jelang Lebaran 2024

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 31 Maret 2024 | 14:14 WIB
Suasana stasiun pasar senen (SinPo.id/tio)
Suasana stasiun pasar senen (SinPo.id/tio)

SinPo.id - Sejumlah penumpang Kereta Api (KA) mulai memadati Stasiun Pasar Senen untuk mudik menuju kampung halamannya dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Berdasarkan pantauan SinPo.id, Minggu, 31 Maret 2024, tempat loket cetak tiket tampak dikerumuni oleh para calon penumpang.

Selain berdiri berjejer di area cetak online tiket, penumpang juga ramai duduk di kursi tunggu. Para porter pun tampak terus berusaha menawarkan bantuan kepada para penumpang. 

Tampak pemudik menyandang tas, menyeret barang-barang bawaan, seperti koper, kardus-kardus besar, yang kemungkinan berisi oleh-oleh untuk sanak keluarga di kampung.

Salah satu penumpang Sandi (34) bersama istri dan anaknya tiga 3 tahun mengatakan akan pulang ke Sragen. Alasan mereka pulang jauh-jauh hari sebelum lebaran agar kumpul bersama keluarga lebih lama. 

"Udah setahun e mas, nggak pulang. Biar lama sama orang tua," kata Sandi saat berbincang dengan SinPo.id di Stasiun Pasar Senen. 

Sandi yang merupakan penjual kali lima di kawasan Jakarta Barat mengaku tidak khawatir terkait dagangannya yang ditinggal lama bahkan sebelum lebaran. Menurut dia, rejeki sudah diatur oleh tuhan. 

Justru yang dikhawatirkan Sandi ialah terlalu sibuk, sehingga tak ada waktu untuk berlebaran bersama orang tua di kampung halaman. 

"Ngapain khawatir mas. Yang khawatir itu kalau orang tua kita masih hidup tapi kita nggak pulang di momen lebaran. Daripada saya nyesal besok-besok," kata Sandi. sinpo

Komentar: