SBY Tiba Di Amerika, Jubir Demokrat: Alhamdulillah Bapak Kondisinya Baik!

Laporan: Ari Harahap
Jumat, 05 November 2021 | 15:46 WIB
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono/Ist
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono/Ist

SinPo.id - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan sudah tiba di Amerika Serikat kemarin siang untuk menjalani pengobatan kanker Prostat yang ia derita.

Setiba di Amerika, SBY akan bermalam terlebih dahulu untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju kota tempat rumah sakitnya berada.

Demikian disampaikan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat , Herzaky Mahendra Putra, Jumat (5/11).

"Alhamdulillah, kondisi Bapak SBY saat ini dalam keadaan baik. Terima kasih untuk doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia," kata Herzaky.

Dia menyebut terkait tindakan medis kanker prostat yang diderita SBY, pihaknya tidak bisa memberikan informasi secara detail, akan tetapi dia berjanji akan terus memberikan informasi lebih lanjut apabila ada informasi terbaru.

"Karena menyangkut tindakan kesehatan, tentu informasi tersebut tidak bisa disampaikan secara sembarangan atau terbuka karena menyangkut etika kesehatan. Jika sudah ada update, pasti akan diupdate," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, SBY didiagnosa menderita kanker prostat. Kanker itu berhasil diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain.

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan dalam keterangannya menjelaskan dalam waktu dekat SBY akan menjalani medical treatment di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.

"Komunikasi yang dilakukan antara Tim Dokter Indonesia dan Tim Dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY," kata Ossy, Selasa (2/11).sinpo

Komentar: